bisnis dari rumah

Bisnis Dari Rumah : Cara Bertahan dan Tambah Penghasilan Ekonomi

Mengawali usaha dari rumah yang benar-benar pantas untuk dicoba. Ditambah keadaan tengah-tengah wabah saat ini lebih banyak langkah untuk menambahkan pendapatan, salah satunya dengan memulai  bisnis dari rumah .

Tetapi, saat ingin memulai cukup banyak orang yang kebingungan bagaimanakah cara memulai bisnis. Adapun hal itu benar-benar lumrah terjadi. masalah tidak semuanya memiliki pengalaman wiraswasta.

Perencana keuangan dan CEO Zap Finance Prita Hapsari Ghozie memberikan beberapa panduan untuk memulai bisnis dari rumah. dimulai dari memutuskan apa yang sesuai dengan ketertarikan dan kekuatan, sampai membuat taktik rencana keuangan usaha.

terlebih dahulu di masa pandemi ini, apa sih mimpi yang kamu punya untuk menambahkan pendapatan ?. semua usaha itu berawal dari mimpi, juga aksi. kalau mimpi saja tanpa aksi ya sama saja. Selanjutnya, kita akan memiliki gagasan untuk mewujudkannya,” kata Prita di akun Instagram pribadinya @pritaghozie .

Cara Bisnis Dari Rumah, Yang Harus Dicoba 

  1. Tentukan Usaha yang Sesuai dengan Ketertarikan dan Kebolehan

Roh hanya kemudian uang akan mengikuti? Gak cukup. gairah saja cukup karena Kita perlu mengeruk ketertarikan dan kekuatan sebagai pangkalan untuk memulai usaha. bisnis dari rumah cukup dengan resep simpel, yakni: Easy (mudah ), Excellent (luar biasa), Earning money (menghasilkan uang), dan Santai serta enjoy. 

  1. Tetapkan Pangsa Pasar dan Langkah Marketing

Dengan perkembangan tehnologi, kita bisa menjangkau hampir semua lapisan pasar. Karena itu kuncinya kita perlu terbuka dan melek informasi juga digital untuk mendalami pangsa pasar atau pangsa pasar dan memasarkan produk.

 Misalnya:- Mendalami jika setiap platform memiliki keunggulan masing-masing. Membuat cerita merek yang berhubungan dengan dasar yang Menyesuaikan harga dengan target pasar.

  1. Buat Taktik Rencana Keuangan Usaha

Meski di tahap awal, semua hal harus direncanakan dengan sendirinya matangnya.

perlu mempertimbangkan untuk mengerjakan empat hal ini : 

  • Memakai modal sendiri saat memulai usaha dari rumah
  • Usahakan tidak menggunakan modal yang 100% dengan berutang, untuk menghadapi berbagai resiko yang terjadi. 
  • Buat pembukuan simpel untuk hitung omset, ongkos, dan keuntungan.
  • Pisah rekening untuk keuangan rumah tangga dan usaha

Selanjutnya Prita menjelaskan, bila Anda ingin membuka, maka peluang harus dibuat.

Tidak ada yang tidak mungkin, tidak ada yang kebetulan. Semua butuh proses dan rencana yang matang. Semua hal bisa dilakukan dari rumah, termasuk bisnis dari rumah untuk menambah penghasilan dan pendapatan.

cara bisnis dari rumah, semoga bisa membantu kita memperoleh pendapatan apalagi ditengah masa sulit saat pandemi sedang berlangsung. semoga bermanfaat. 

Trending:  Heboh BTS Meal,  Genjot Pasar Dengan Brand Boy Band Korea Hingga Timbulkan Kerumunan.

DAFTAR ISI