Bisa Didownload Gratis, Begini Cara Upgrade dan Install Windows 11

Azza Azzahra

Cara Install Windows 11 Tanpa Akun Microsoft, Apakah Bisa ?

wartaberitabaru.com – Perusahaan Software terbesar di dunia Microsoft resmi telah merilis Operating System (OS) Windows 11 pada Kamis, 24 Juni 2021 melalui virtual. Perusahaan yang dibangun oleh Bill Gates itu menyebutkan pengembangan atau upgrade secara gratis kepada pemakai Windows.

Tak sampai disitu, Microsoft juga mengatakan bahwa ada beberapa aplikasi berbasis Android yang akan tersedia di Windows Store dan dapat di jalankan di Windows terbaru ini tanpa harus memodifikasi khusus, misal aplikasi media sosial dan game.

Android di Windows 11

Syarat Upgrade Ke Windows 11

Sebelum mengupgrade ke Windows anyar ini, pengguna diwajibkan memenuhi persyaratan minimal Komputer atau hardware requirements.

Apabila ingin mengetahui apakah komputer Windows 10 kalian yang  sekarang ini telah memenuhi persyaratan upgrade gratis ke Windows 11, bisa mengunjungi website resmi Windows.com lalu download aplikasi PC Health Check.

Syarat minimum yang sudah ditetapkan Microsoft. di antaranya misal prosesor (CPU) 64-bit yang mempunyai dua inti (dual core) atau lebih dengan minimum kecepatan 1 GHz, RAM 4 GB, kapasitas memori minimal 64 GB, sampai pengolah grafis (GPU) yang sudah support DirectX 12.

Apabila kalian membeli komputer yang versi terbaru, Seharusnya perangkat tersebut sudah bisa memenuhi syarat minimum untuk upgrade gratis.

Akan tetapi, bila belum, mengupadate ke Windows 10, tak usah khawatir, kalian masih bisa memperbaruinya ke Windows 10 tanpa biaya.

Dilansir dari CNET, OS terbaru ini wajib melewati rangkaian proses uji coba sebelum resmi diluncurkan ke publik. Tepat tanggal 28 Juni besok, Windows 11 akan diluncurkan ke komunitas Windows Insider Dev Channel. Lalu, baru masuk ke tahap Beta dan Release Preview.

Setelah Windows tersebut tersedia, Kalian akan dapat mendownloadnya melalui metode yang sama seperti halnya Windows yang terdahulu.

 

Berikut Metode Untuk Upgrade ke Windows 11:

  1. Buka menu “Settings”
  2. Lalu Klik “Update & Security”
  3. Kemudian Pilih “Windows Update”
  4. Apabila tersedia, Kalian akan melihat “Feature update to Windows 11”
  5. Lalu Klik “Download and install”

 

Apabila kalian bermaksud menguji Windows ini sebelumnya, versi beta pertama akan tersedia pekan depan adapun untuk pengguna yang berada di Program Windows Insider, dan beta publik akan diluncurkan pada bulan Juli 2021.

 

Also Read

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer