uji kecepatan internet

Begini Langkah Uji Kecepatan Internet Secara Gratis

Sama dengan handphone, internet sekarang telah menjadi satu diantara keperluan khusus generasi kekinian. Dengan internet manusia mengerjakan banyak tugas sampai menjalin komunikasi dengan pemakai yang lain. terkadang kita membutuhkan uji kecepatan internet untuk memperlancar berselancar di dunia maya.

Kecepatan internet pasti menjadi satu diantara persyaratan supaya nyaman saat mengerjakan aktivitas. Jaringan internet lambat pasti membuat rasa frustasi pemakainya.

Karena itu ada banyak program dan website yang dipakai untuk mencoba kecepatan internet yang bakal sedang dipakai atau akan dipakai.

Berikut Aplikasi Untuk Uji Kecepatan Internet  :

  1. Meteor by OpenSignal

Aplikasi mandiri ini tawarkan uji kecepatan yang andal dengan antar-muka yang bagus. Meteor by OpenSignal ada secara gratis dan dapat didownload untuk piranti iOS serta Android.

Meteor akan menerangkan secara simpel seperti apakah kecepatan internet Anda. Tetapi memanglah tidak memberinya info jaringan dengan detil. Tetapi program meliputi masalah jangkauan mobile yang peluang bisa bermanfaat saat bepergian.

  1. SpeedTest Master

Aplikasi ini ada untuk iOS dan Android. Ada beberapa kumpulan tools di luar cuman test kecepatan, misalkan hitung waktu tanggapan ping untuk jaringan PlayStation, Steam, Youtube, Tiktok dan jaringan sosial media.

Disamping itu dapat mengetes kemampuan signal Wi-fi. Dan akan memberitahukan pemakai untuk tempatkan dianya supaya memperoleh sambungan yang bagus.

  1. Speed Test WiFi Analyzer by Analiti

Design utilitarian memberi pemakai banyak data dengan detail. Bukan hanya mengerjakan test kecepatan standard akan tetapi mempunyai analitis WiFi bawaan untuk menolong lingkup detil pada bagian rumah.

Sayang, aplikasi ini tidak ada di iOS, akan tetapi ada pada Google Play dan Amazon Play Store. Aplikasi ada secara gratis tetapi bisa juga abonemen mulai untuk meniadakan iklan sampai akses beberapa fitur.

  1. Speedtest by Ookla

Aplikasi gratis ini adalah satu diantara yang sangat populer. SpeedTest by Ookla ada buat iOS, Android, Windows, dan Mac. Walau bisa dijangkau gratis, pemakai iOS dan Android bisa bayar abonemen untuk hilangkan iklan. Ada kisah hasil test pada program, selainnya memperlihatkan hasil peta jaringan mobile yang sehat dan ada VPN bawaan.

  1. Fast by Netflix

Aplikasi yang ada di iOS dan Android dikatakan Tom’s Guide benar-benar gampang dipakai. Saat masuk ke aplikasi, test kecepatan unduhan langsung akan diawali serta tanpa ada tombol ‘go’.

Trending:  Instagram Segera Hapus fitur Add Yours yang Terlalu Umbar Data Pribadi

Fast by Netflix tak makan banyak ruang pada handphone. Ada info seperti unloaded dan loaded latensi, kecepatan upload dan IP masyarakat pemakai.

  1. Network Speed Test by Microsoft

Aplikasi yang ada di Microsoft Store ini bisa dipakai untuk mengetes performa signal dan mengecek lingkup jaringan keseluruhannya.

Di aplikasi ada pengecekan sebelumnya, jadi pemakai bisa membandingkan.