Bawa Pocong, Polisi Siaran Keliling Protokol Kesehatan dan Pemberlakuan PPKM Darurat

Situbondo, Menjelang diberlakukannya PPKM Darurat tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2021, Satlantas Polres Situbondo gencar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan 5M kepada masyarakat.

Jum’at (2/7/2021) malam, Satlantas Polres Situbondo menggelar kegiatan sosialisasi prokes Covid 19 dengan membawa hantu pocong dan keranda sembari berkeliling dan menyisir seputaran alun-alun Situbondo.

Kegiatan Teatrikal Kampanye Prokes Covid-19 dilakukan bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pentingnya protokol kesehatan 5M untuk mencegah penyebaran virus korona selain itu Polisi juga mensosialisasikan pelaksanaan PPKM Darurat kepada masyarakat dengan pengeras suara sambal berkeliling.

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman bahaya Covid-19, agar masyarakat tidak lupa disiplin protokol kesehatan dan juga menginformasikan pelaksanaan PPKM Darurat yang telah diumumkan Presiden Jokowi juga berlaku di Kabupaten Situbondo dalam rangka menekan penyebaran virus korona.

“ Kita lakukan sosialisasi PPKM Darurat, agar masyarakat tidak kaget dan bisa mematuhi aturan yang ditetapkan terkait pembatasan aktifitas atau kegiatan masyarakat selama diberlakukan mulai 3 Juli sampai 20 Juli 2021 “ jelasnya

Dalam kegiatan di alun-alun masih ditemukan masyarakat yang abai prokes utamanya tidak memakai masker, petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. (00)

Trending:  Presiden Berharap Sirkuit Mandalika Bisa Angkat Ekonomi Lombok