dark mode google

Baru Meluncur, Ini Cara Aktifkan Dark Mode Google Search

Google dengan resmi mengeluarkan fitur Dark Mode Google Search mereka di desktop. “Tema gelap saat ini ada di web Google Search untuk desktop,” catat Hung F., Google Searc Product Dukungan Manajer di situs Dukungan Google, ditulis Senin (13/9/2021).

kami juga mencoba fitur itu, di mana dalam mode gelap, nanti tulisan Google yang umumnya berwarna-warni bisa menjadi warna putih berdasar hitam.

Untuk aktifkan, pemakai cukup ke menu Settings di situs Google.com, lalu dapat hidupkan atau mematikan Dark Mode dengan cara langsung.

Tiga Pilihan

dark mode

Langkah lain untuk menghidupkannya dengan masuk pada menu Settings, tentukan Search settings, selanjutnya masuk pada menu Appearance. Di sana bakal ada tiga pilihan yakni “Device default”, “Dark theme”, dan “Light theme.”

Google menerangkan jika “Device standar” secara automatis sesuaikan pola warna fitur yang dipakai.

Sementara “Dark” memiliki arti teks warna jelas dengan background gelap, sementara “Light” membuat teks jadi gelap dengan background jelas. Pilih “Save” untuk mengaplikasikannya.

Disamping itu, saat pemakai masuk ke situs hasil penelusuran, fitur itu dapat disetel dengan terhubung simbol roda gigi di sudut kanan atas.

Diluncurkan Secara Penuh Beberapa Minggu ke Depan

Harus dipahami jika web Search meliputi salah satunya homepage Google, web hasil penelusuran, dan penataan penelusuran atau Search settings.

Fitur ini sedang dites di versi mobile, akan tetapi bukan sisi dari pemberitahuan tersebut.

dark mode di android

Buat sejumlah pemakai, buka panel samping navigasi memperlihatkan item “Dark mode” yang bawa mereka pada menu yang serupa. Tetapi, apa yang diatur di desktop tidak dapat disesuaikan di mobile.

Dalam keterangan Google, nampaknya fitur Dark Mode belum seutuhnya meluncur ke seluruh pemakai, mengingat mereka menuturkan bakal “seluruhnya diluncurkan dalam beberapa minggu di depan.”

Trending:  5+ Aplikasi Jual Foto Terbaik , Bisa Hasilkan Banyak Uang