Aturan Etika Akuntan Publik Diatur Dalam

Warta Berita Baru

Aturan Etika Akuntan Publik Diatur Dalam

Aturan Etika Akuntan Publik Diatur Dalam

a. Norma Pemeriksaan Akuntan
b. Kode Etik Akuntan Indonesia
c. Kerangka Dasar Akuntansi Indonesia
d. Standar Profesional Akuntan Publik
e. Norma Pemeriksaan Akuntan

Jawaban:
Jawaban yang tepat adalah pilihan B. Kode Etik Akuntan Indonesia.

Penjelasan:
Akuntan publik adalah akuntan yang bersifat independen dan bertugas untuk memeriksa kelayakan laporan keuangan perusahaan apakah sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku atau tidak. Sama halnya dengan akuntan lainnya, akuntan publik harus menjalankan kode etik. Untuk di Indonesia, kode etik akuntan publik ini diatur dalam Kode Etik Akuntan Indonesia. Kode Etik Akuntan Indonesia ini dibuat Akuntan Publik Indonesia (IAPI).

Dengan demikian, aturan etika akuntan publik diatur dalam Kode Etik Akuntan Indonesia.

Jadi, jawaban yang tepat adalah pilihan B. Kode Etik Akuntan Indonesia.

akuntan Publik adalah sebuah ungkapan yang artinya Akuntan yang memberikan jasa pelayanan akuntansi kepada masyarakat. Akuntan yang memberikan jasa pelayanan akuntansi kepada masyarakat diistilahkan sebagai Akuntan Publik. Jadi arti Akuntan Publik adalah Akuntan yang memberikan jasa pelayanan akuntansi kepada masyarakat / Akuntan yang memiliki izin dari pihak yang berwenang untuk membuka kantor akuntan swasta. Kata Istilah Akuntan Publik merupakan ungkapan resmi dalam Bahasa Indonesia.

Ketentuan mengenai akuntan public diindonesia diatur dalam peraturan mentri keuangan nomor 17/PMK.01/2008 tentang jasa akuntan publik. Setiap akuntan publik wajib menjadi anggota Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), asosiasi profesi yangdiakui oleh pemerintah.

Etika adalah aturan tentang baik dan buruk. Beretika dalam berbisnis adalah suatu pelengkap utama dari keberhasilan para pelaku bisnis. Dalam menjalankan profesinya seorang akuntan di Indonesia diatur oleh suatu kode etik profesi dengan nama kode etik Ikatan Akuntan Indonesia yang merupakan tatanan etika dan prinsip moral yang memberikan pedoman kepada akuntan untuk berhubungan dengan klien, sesama anggota profesi dan juga dengan masyarakat.

Also Read

Tags

Ads - Before Footer