Aplikasi Edit Foto Untuk HP Android Terbaik & Terpopuler

Azza Azzahra

aplikasi edit foto untuk android

Aplikasi Edit Foto – Di zaman digital seperti sekarang ini, keperluan seseorang pada handphone sangat sangat tinggi. termasuk perangkat kamera yang ada di smartphone yang bisa membuat tampilan gambar semakin menarik. karena itu, perlu aplikasi edit foto untuk HP android.

selain itu, hp tidak sekedar hanya sebagai media komunikasi, fasilitas jual-beli, sebagai alat pencarian, tempat untuk bermain game, Berselancar di media sosial, dan sebagainya.

Aplikasi Edit Foto untuk HP Android

  1. Photo Editor Pro

photo editor pro

Aplikasi edit foto di Android yang pertama adalah photo Editor Pro. Aplikasi ini dipersenjatai dengan beberapa tools yang bakal membantu kita saat lakukan proses editing photo.

beberaoa feature dari aplikasi ini misalnya: beberapa ratus filter efek, bodi editor yang menolong membuat badan kelihatan lebih Slim, rasio Square yang pas untuk Instagram, highlights and shadow, crop untuk memotong, rotate untuk merotasi gambar.

tidak hanya itu, aplikasi ini bisa menambah text dengan beragam jenis font, drawing pen, 100 lebih collage lay-out, latar belakang editor, saturasi kustom, contrast kustom, atur tingkat sinar, dan ada banyak kembali.

Di playstore sendiri aplikasi ini sudah didownload sekitar 50 juta kali, dalam jumlah ulasan sekitar 416 ribu di peringkat 4,8. Kamu langsung bisa ambil aplikasinya di Play Store dengan gratis.

  1. Collage Maker Photo Editor

Collage Maker Photo Editor

Aplikasi edit foto selanjutnya adalah Collage Maker Photo Editor. pada aplikasi ini, condong fokus pada koreksi photo Collage. Tetapi walau demikian, Tidak ada salahnya bila kita mengenali sejumlah fitur apa yang ada pada aplikasi ini.

Dalam Collage Maker ada bermacam feature misalnya: membingkai sampai 18 photo pada sebuah frame, mendukung 100 lebih lay-out frame, crop, filter editor, text editor dengan opsi font, rasio editor, stiker Insert, Meme Generator, simpan editan dengan kualitas HD, dan beberapa feature pendukung yang lain.

sementara itu, aplikasi Collage Maker photo editor memperoleh peringkat 4,8 dengan 156 ribu pengulas, dan sudah didownload sekitar 10 juta kali.

  1. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom adalah aplikasi edit foto terbaik di Android. Bahkan juga di kelompok beberapa remaja editor, aplikasi ini mempunyai Grup yang lumayan besar. Bila ditinjau dari ukuran aplikasi, Adobe lightroom termasuk lumayan besar jika dibanding dengan aplikasi semacamnya, yakni sekitaran 76 MB.

Adapun sejumlah fitur editing yang ada pada aplikasi ini diantaranya: atur eksposur, timer dan preset saat ambil photo, meng croping, merotasi, dan atur geometri photo, brush editor, filter editor, Colour Editor dan feature simpatisan yang lain.

Aplikasi ini sudah didownload minimal lebih dari 100 juta kali, dengan peringkat 4,3 dan 500 ribu lebih reviewer. Untuk menunjukkan performa aplikasi ini, kamu dapat Coba langsung ambil aplikasinya di Play Store Android kamu.

  1. Lumii Photo Editor

Lumii Photo Editor

Aplikasi edit foto di Android selanjutnya ialah Lumii Photo Editor. Lumii Photo Editor ini masih satu pengembang dengan aplikasi Collage Maker Photo Editor. Aplikasi ini memperoleh peringkat 4,7 di Play Store, dengan 200 ribu lebih ulasan, dan didownload lebih dari 10 juta unduhan.

Lumii Photo Editor tidak berbeda jauh dengan aplikasi editing photo secara umum, di dalamnya ada banyak feature editing misalnya: saturasi kontrol, luminance kontrol, hue kontrol, filter editor, crop dan perputaran photo, filter efek dengan kurva, undo, exposure editor, history edit, dan feature simpatisan yang lain.

Kapasitas file lumii photo editor tidak besar, yakni sekitaran 28 MB. Untuk mencobanya anda dapat masuk langsung ke Play Store.

  1. Snapseed

Snapseed

Untuk kamu yang suka mengubah photo lewat Android, aplikasi snapseed wajib buat Anda coba. Aplikasi ini diperkembangkan langsung oleh salah satunya perusahaan yang bergerak di sektor tehnologi paling besar di dunia sekarang ini, Google LLC.

Snapseed adalah aplikasi edit foto di Android yang mempunyai feature lumayan komplet untuk mendukung proses editing photo kamu.

Dengan snapseed kita dapat lakukan beberapa hal misalnya: cropping photo, perputaran photo, mengganti sudut pandang photo, mengatur nilai eksposur, brush koreksi, atur kurva, menambah text, menambahkan dampak blur, filter efek, mengubah file JPG dan RAW, dan banyak feature yang lain.

Di Play Store aplikasi ini memperoleh peringkat 4,6 dan sudah di ulasan sekitar satu juta kali. Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 100 juta kali dan mempunyai kapasitas file yang tidak besar, yaitu: 23MB.

  1. Adobe Photoshop Ekspress

Adobe Photoshop Ekspress

aplikasi edit foto di Android yang tidak kalah banyak peminatnya adalah Adobe Photoshop Ekspress. aplikasi ini sudah di ulas sekitar 1 juta kali, dengan peringkat 4,6 jam dan didownload sekitar 100 juta unduhan.

Bila masuk ke aplikasi, kita akan menyaksikan banyak panel yang lumayan simpel dan gampang dimengerti. Dan antara fungsi dari panel pasal itu diantaranya removing noise yang berperan menghapus atau meminimalkan noise pada photo, blur editor, menambah stiker, filter editor, membuat photo grid, kontrol efek.

tidak hanya itu, aplikasi ini sanggup mengubah photo dengan file Raw dan TIFF, atur kontras, cropping, rotating, nilai eksposur, dan ada banyak kembali yang mustahil kita sebutkan di sini satu-satu. Bila anda ingin tahu,langsung Buka Play Store dan tulis Adobe Photoshop Kilat.Lalu install, dan buka aplikasinya.

  1. Photo Editor by dev.macgyver

Photo Editor by dev.macgyver

Dengan support aplikasi ini kita bisa lakukan proses editing dengan bermacam feature misalnya: colour seting, exposure seting, atur tingkat kecemerlangan, saturasi, suhu dan nilai hue pada photo, atur nilai atau tingkat kurva, menambah text dengan beragam tipe font, cropping dan rotating photo, atur ketajaman gambar.

memperbaiki ukuran photo, menambah frame, simpan hasil edit ke micro SD, dan sejumlah fitur yang lain. di Play Store aplikasi ini sudah didownload sekitar 50 juta kali, dengan peringkat 4,4 dan dibahas oleh 400 ribu lebih reviewer. Intinya aplikasi ini benar-benar patut untuk memperoleh tempat dalam perincian aplikasi edit foto di Android.

  1. Pixlr

Pixlr

Aplikasi edit foto di Android ada Pixlr.  pada aplikasi kali ini, Panel-panel aplikasi cukup sederhana dan gampang dimengerti bahkan juga untuk seseorang yang awam masalah edit ubah photo.

Untuk masalah feature, dengan aplikasi Pixlr kita bisa lakukan cropping photo, Rotation photo, mengubah kurva, saturasi, ketajaman gambar, nilai kontras, menambah text pada photo, pilih font text, filter efek, atur size gambar, membuat photo collage, sesuaikan eksposur, tentukan rasio, dan ada banyak lagi.

Aplikasi ini mendapatkan peringkat 4,4 di Play Toko dan sudah dibahas oleh satu juta lebih pengulas dan didownload sampai 50 juta unduhan.

  1. PicSay Photo Editor by Shinycore

PicSay Photo Editor by Shinycore

aplikasi edit foto di Android juga ada Picsay Photo Editor. Di Play Store aplikasi ini sudah didownload lebih dari 10 juta unduhan, memperoleh 200 ribu lebih pembahasan, dengan peringkat 4,1. Unduh ada banyak tools yang hendak memberikan dukungan proses editing.

misalnya: kontrol eksposur, kontras, kecerahan photo, nilai tint, suhu, saturasi, menambah text dan beberapa feature simpel yang lain. Kekuatannya kemungkinan tidak sehebat aplikasi yang sudah dibahas.

Kapasitas file Aplikasi ini benar-benar kecil, yakni 1,8 MB. Di dapat disebutkan sebagai salah satunya aplikasi edit foto yang lumayan ringan dan tidak memperberat handphone kamu.

  1. PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik di Android. Pikirkan saja, aplikasi ini sudah didownload lebih dari 500 juta unduhan, memperoleh sembilan juta pembahasan, dan ada di peringkat 4,3. Feature.

dalam aplikasi ini tools editingnya juga cukup terang, didalamnya kita dapat lakukan cropping photo, rotating photo, menambah text dengan lebih dari 100 tipe font, menambah gambar, menambah frame, edit latar belakang, filter editor, mengatur nilai eksposur photo, dan bermacam feature yang lain.

PicsArt Photo Editor menyediakan aplikasi premiumnya, yang tentu saja bakal ada semakin banyak feature untuk kamu.

 

Also Read

Ads - Before Footer