8 Antivirus Paling Banyak Digunakan Windows 10

Warta Berita Baru

Terdapat berbagai antivirus paling banyak digunakan pada PC Windows 10 di internet. Kamu bisa mendownload serta langsung melakukan instalasi pada PC. Tentunya saat bekerja menggunakan internet dan komputer, kamu tidak bisa mengabaikan item ini.

Sebisa mungkin harus terpasang minimal 1 antivirus demi menjaga keamanan data. Memiliki antivirus juga akan mengoptimalkan kinerja perangkat. Sebab bila tidak diperhatikan, virus akan memperlambat kinerja komputer bahkan untuk melakukan pekerjaan software yang ringan.

Perkembangan perangkat lunak saat ini semakin cepat. Diiringi dengan kecepatan berbagai gangguan dalam penggunaannya. Sehingga pengguna fasilitas seperti windows 10 juga membutuhkan antimalware yang lebih cerdas untuk mengatasi semua permasalahan tersebut dari awal.

Maka dari itu, jika kamu pengguna aktif internet sekarang ini pasti beruntung karena tidak akan kesulitan mencari antivirus paling bagus. Sudah tersedia berbagai informasi mengenai hal tersebut. Berikut kami rangkum antivirus windows 10 untuk kamu:

Kaspersky, AV Terpopuler Saat ini


Antivirus paling banyak digunakan
pada PC ini berbayar. Beberapa versi trial bisa digunakan secara gratis, namun kamu perlu mengupgrade secara berkala jika ingin kinerjanya optimal. Sehingga ada banyak keuntungan yang bisa didapat.

Bahkan tidak hanya bisa mengamankan PC secara umum dari virus komputer saja. Namun Kaspersky juga menyediakan fitur yang berguna untuk memblokir konten negatif seperti pornografi ke PC. Jadi dijamin aman untuk keperluan sekolah dan anak-anak.

Selain itu juga bisa meningkatkan privasi karena meminimalisir program luar menggunakan webcam dan mikrofon. Ada juga fitur anti-phishing agar tidak terjadi pencurian data karena masuknya situs-situs tertentu. Situs yang berbahaya langsung terblokir otomatis oleh Kaspersky.

Norton Antivirus Paling Disukai Pengguna PC


Tidak hanya digunakan untuk windows 10 saja, Norton sebenarnya merupakan av pemain lama. Digunakan untuk PC windows terdahulu dan termasuk paling efektif saat ini. Karena dapat membersihkan cache dan aplikasi yang mengganggu kinerja komputer.

Pengguna bisa menginstal secara mandiri melalui PC menggunakan internet. Menariknya lagi adalah av ini akan memberikan notifikasi pembaruan software secara berkala supaya bisa bekerja dengan optimal. Bahkan tingkat akurasinya bisa mencapai 100% saat mendeteksi malware.

Dengan menggunakannya, semua file penting langsung terbackup pada Norton Cloud sampai 75%. Bisa dikatakan pengguna mendapat jaminan keamanan data tingkat tinggi berkat salah satu antivirus paling banyak digunakan tahun 2021 ini, yaitu Norton.

McAfee Antivirus Terbaik untuk Pemula


McAfee juga merupakan salah satu antivirus terpopuler bagi pengguna windows saat ini. Itu karena McAfee mampu mendeteksi malware hingga akurasinya mencapai 99,7%. Sehingga av cocok digunakan untuk kamu yang menggunakan fasilitas internet secara intens.

Banyak fitur dari McAfee yang dapat memaksimalkan keamanan perangkat kamu dari malware dan kendala lainnya. Ada juga fitur penghemat daya sehingga perangkatmu bisa digunakan lebih lama lagi. Jadi sistemnya dapat meningkatkan kinerja PC.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat meminimalisir pencurian data karena menyediakan fitur enkripsi file. Kamu tidak perlu khawatir mengalami kebocoran data dan terbaca oleh pencuri sebab akan langsung terenkripsi.

Antivirus ini juga menyediakan VPN sehingga, kamu bisa menggunakan internet dengan leluasa. Karena dengan VPN membuat pemakaian internet lebih aman.

Bitdefender Software Terbaik untuk Proteksi Virus


Terdapat bermacam-macam paket yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Jika kamu menginginkan proteksi virus paling lengkap, maka bisa menggunakan Bitdefender Total Security. Disini tersedia juga Bitdefender Antivirus Plus yang fiturnya lebih memadai.

Salah satu antivirus paling banyak digunakan 2021 ini sangat mendukung peran orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap anaknya. Terdapat notifikasi ketika muncul konten tidak pantas secara tidak sengaja.

Bitdefender akan mencadangkan data-data penting dalam komputer kamu melalui fasilitas Remediasi ransomware. Data kamu tidak akan hilang ketika terdeteksi adanya ancaman, karena akan dikembalikan seperti semula dengan cara yang aman.

Avira Prime, Software Penangkal Virus Terbaik


Antivirus paling banyak digunakan
untuk windows 10 lainnya adalah Avira Prime. Melakukan pemindaian virus dengan lebih cepat. kamu tidak perlu menunggu lama untuk loading karena hanya membutuhkan beberapa detik saja.

Selain itu, Avira Prime melakukan pembaruan perangkat secara aktif dan berkala. Jadi semua program akan langsung melakukan update ke perangkat secara otomatis. Sehingga dapat melindungi web dari berbagai situs berbahaya dan phishing.

Software updater memudahkan kamu untuk melakukan pembaruan. Seringkali untuk pembaruan software membutuhkan waktu lama dan diminta secara tiba-tiba yang mengganggu pekerjaan. Dengan Avira Prime hal tersebut tidak perlu lagi.

Email kamu akan lebih aman terhadap lampiran atau tautan berbahaya sebab terdapat fasilitas proteksi email. Meminimalisir aplikasi yang tidak diinginkan dan umumnya menempel pada software utama.

Antivirus Bullguard, Software Terbaik Sepanjang Masa


Software ini termasuk salah satu antivirus paling banyak digunakan khususnya bagi para gamer. Itu karena Bullguard ini memiliki performa maksimal untuk RAM, frekuensi gambar, CPU, namun memiliki kekurangan pada fungsi pengawasan konten dewasa.

Masih terdapat beberapa kemunculan situs yang tidak pantas bagi pengguna anak-anak. Meski begitu fungsi pengamanan terhadap pencurian identitas sangat maksimal. Fungsi VPN optimal meski pengguna harus membayar secara terpisah.

Terdapat 3 paket yang bisa kamu gunakan yaitu Antivirus, Internet Security serta Premium Protection. Bull Guard memberikan jaminan keamanan terhadap pencurian data namun masih terbatas di Amerika Serikat dan Eropa.

Termasuk dalam software antivirus aman dan terjangkau terutama bagi para gamer. Namun belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Jadi minimal kamu menguasai Bahasa Inggris untuk menggunakan Bullguard dengan maksimal.

Panda Dome Efektif Basmi Virus


Perangkat kamu sudah terinfeksi virus mematikan yang mengganggu performa? Jangan khawatir, saat ini sudah tersedia antivirus untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Kamu bisa menginstall Panda dome.

Mungkin terdengar baru, namun Panda Dome memiliki berbagai kelebihan yang menonjol. Enkripsi file menggunakan kata sandi sehingga file kamu terjamin aman. Penghancur file yang sudah tidak terpakai atau file duplikasi.

Panda Dome mampu membersihkan perangkat karena malware yang sudah sangat mengganggu. Sehingga bisa digunakan kembali dengan kinerja lebih baik. Belum didukung bahasa Indonesia serta banyak kalangan menilai paketnya terlalu mahal.

Namun Panda Dome cukup istimewa karena Rescue Kit yang ada didalamnya. Jika ingin mendapatkan harga terjangkau kamu bisa mengundung paket esensial. Didalamnya sudah terdapat pemindai virus, wifi, seta VPN.

TotalAV Antivirus Paling Banyak Digunakan


Satu lagi contoh antivirus terpopuler untuk windows 10 adalah TotalAV. Bagi kamu yang sering mengakses fitur Startup tentu mengalami kendala kecepatan akses. Kamu bisa meminimalisir kendala tersebut dengan TotalAV karena pemindai antivirus ini termasuk yang paling bagus.

Dengan fitur pembersih sampah optimal, semua file duplikasi akan langsung terhapus sehingga secara langsung meningkatkan kinerja perangkat. Meski belum tersedia dalam bahasa Indonesia namun mudah digunakan. TotalAV juga cukup terjangkau bagi kamu yang ingin berlangganan.

Bagi pengguna yang masih ragu, tersedia jaminan uang kembali dalam 30 hari. Salah satu antivirus paling banyak digunakan ini juga dilengkapi optimizer PC jadi tentukan pilihanmu ingin pilih software yang mana dari 8 AV diatas.

Also Read

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer