Ada Lowongan CPNS Untuk Lulusan SMA/SMK, Buruan Daftar !!!

Penerimaan Lowongan CPNS dan PPPK tahun 2021, sudah dibuka sejak 30 Juni 2020 lalu. Dari berbagai instansi yang membuka lowongan CPNS, beberapa instansi di antaranya membuka penerimaan CPNS untuk lulusan SMA/SMK sederajat.

Anda yang berminat bergabung menjadi CASN atau Calon Aparatur Sipil Negara, masih ada waktu sampai 21 Juli untuk memanfaatkan kesempatan ini. Karena itu, masyarakat dimohon untuk cermat dan berhati-hati saat melakukan pendaftaran.

 

Inilah Daftar Lowongan CPNS Untuk Lulusan SMA/SMK:

 

  1. Kementerian Hukum dan HAM

Kementerian Hukum dan HAM membuka lowongan sebanyak 4.558 formasi. Dari jumlah total itu, 3.876 formasi diantaranya dibuka untuk mengisi penjaga tahanan dengan kualifikasi pendidikan SMA/SMK sederajat, juga sebanyak 95 formasi untuk posisi pemeriksa keimigrasian.

 

  1. Kejaksaan

Badan milik pemerintah ini juga mengajak lulusan dengan kualifikasi pendidikan SMA/SMK sederajat untuk bergabung. Dari total sebanyak 4.148 Formasi yang dibuka, Kejaksaan membutuhkan 496 formasi guna mengisi posisi pengadministrasi penanganan perkara dan 494 formasi untuk pengawal tahanan atau narapidana.

 

  1. Kementerian Pertahanan

Kementerian berikutnya yang membuka lowongan CPNS untuk SMA/SMK adalah Kementrian Pertahanan pimpinan Prabowo Subianto. Lowongan yang dibutuhkan adalah 2 formasi sebagai pengemudi ambulans dengan kualifikasi SMK otomotif atau SMK mekanik otomotif.

Selain itu,16 formasi dengan kategori pemula kataloger, juga 1 formasi untuk posisi pemula kataloger kualifikasi SLTA/SMA putra-putri Papua.

 

  1. Kementerian Perhubungan

Kementrian Perhubungan membuka beberapa formasi dengan kualifikasi pendidikan minimal SMA/SMK. Beberapa posisi yang dibuka oleh Kemenhub adalah posisi pemula penguji kendaraan bermotor sebanyak 62 orang, teknisi listrik dan jaringan sebanyak 149 orang, penerbang sebanyak 6 orang, teknisi peralatan listrik dan elektronika 1 orang, dan teknisi sarana dan prasarana 1 orang.

Trending:  Open Recruitmen CPNS Kejaksaan 2021 Sebanyak 4.148 Formasi, Simak Detailnya

Serta masih ada beberapa Formasi bagi anda lulusan SMA/SMK, dengan menyertakan keahlian khusus.

 

  1. Kementerian Kelautan dan Perikanan

Kementerian yang juga membuka CPNS SMA/SMK adalah Kementrian Kelautan dan Perikanan. Beberapa formasi membuka lowongan untuk putra/putri dengan lulusan SMA/SMK sederajat. Posisi yang dibutuhkan diantaranya, juru mudi dibutuhkan 1 orang, kelasi pada Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan, Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan, Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung 1 orang, juga Kelasi pada Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan membutuhkan 19 orang.

Pelaksana pemula asisten produksi perikanan tangkap 28 orang, operator speedboat 28 orang, Oiler 6 orang, juga beberapa formasi untuk posisi teknisi perikanan budidaya.

 

  1. Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan

KLKH adalah Kementrian berikutnya yang membuka lowongan CPNS SMA/SMK untuk mengisi posisi pemula pengendali ekosistem hutan dan pemula polisi kehutanan.

 

  1. BIN

Instansi berikutnya yang juga membuka CPNS SMA/SMK adalah Badan Intelijen Negara (BIN). BIN membuka beberapa Formasi diantaranya : Pengadministrasi rekam medis dan informasi berjumlah 15 formasi serta pramu laboratorium berjumlah 13 formasi.

 

  1. Basarnas

Badan SAR Nasional yang bergerak di bidang pencarian dan pertolongan juga membuka lowongan CPNS SMA/SMK yang dibuka untuk kualifikasi pendidikan SMA/SMK. Beberapa posisi yang dibutuhkan diantaranya, pemula rescuer, juru minyak, juru mudi, kelasi kapal kelas II, markonis, masinis II kapal kelas II, masinis I kapal kelas III, masinis I kapal kelas IV. Selain itu, juga posisi mualim II kapal kelas II, mualim I kapal kelas II, mualim I kapal kelas IV.

 

  1. Kementerian Pertanian

Total lowongan yang dibuka untuk CPNS 2021 di Kementerian Pertanian adalah sebanyak 766 formasi. Dari sebanyak itu, ada beberapa di antaranya yang dibuka untuk lulusan SMA/SMK.

Trending:  Hari Anak Nasional 2021: Sejarah & Tema Peringatan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju“

Formasi yang dibuka yaitu pemula paramedik karantina hewan 34 orang, pemula pemeriksa karantina tumbuhan 32 orang, pemula teknisi penilitian dan perekayasaan 23 orang, pengelola instalasi ternak 1 orang, dan perawat ternak 3 orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *