6 Cara Menghasilkan Uang dari Instagram

Warta Berita Baru

6 Cara Menghasilkan Uang dari Instagram

Sebagai pegawai, Anda tentu saja tahu Instagram. Sosial media ini sedang terkenal di Indonesia. Pada Juli 2016 saja, seperti dikabarkan Warta Berita Baru pemakai aktif Instagram bulanan di Indonesia capai 22 juta.

6 Cara Menghasilkan Uang dari Instagram

Bila Anda memandang Instagram cuman untuk mempublikasikan video dan foto peristiwa setiap hari, Anda salah. Media sosial yang diambil Facebook sebesar 1 miliar dolar AS pada 2012 lalu ini dapat dipakai untuk mendapatkan uang. Tidak boleh cemas bila Anda tidak paham triknya. Berikut 6 langkah mendapatkan uang dari Instagram.

 

  1. Menjual Produk

 

Menjual produk bisa disebut sebagai langkah umum menghasilkan uang dari Instagram. Produk yang dipasarkan itu umumnya produk fisik dimulai dari hijab sampai batu akik.

 

Bila Anda tidak punyai produk sendiri, tak perlu berduka. Anda bisa jual produk seseorang. Untuk itu, coba perhatikan beberapa barang yang dipasarkan beberapa toko dekat rumah Anda, misalkan kerajinan atau makanan ciri khas wilayah.

 

Juga bisa Anda melihat-lihat produk di e-commerce Indonesia seperti Tokopedia. Bila ada produk yang kiranya baik untuk dipasarkan di Instagram Anda, kontak penjual produk itu untuk beberapa hal tehnis seperti potongan harga harga.

 

  1. Menawarkan Jasa

 

Tidak semua orang sukai jual barang, tetapi ada pula yang menyukai tawarkan jasa. Nach, tawarkan jasa di Instagram dapat menjadi alternative hasilkan yang dari media sosial itu.

 

  1. Endorse

 

Endorse ialah mempromokan produk seseorang di account Instagram Anda. Selainnya memperoleh produk itu dengan gratis, Anda pun dibayarkan untuk kegiatan itu. Cukup sebagai usaha sambilan, kan?

 

Misalkan, produsen kosmetik terkenal memberikan produknya dengan gratis ke Anda. Lalu, Anda disuruh untuk ambil gambar produk itu dan mempromokannya di account Instagram Anda.

 

  1. Menjual Foto

 

Jika Anda pegawai yang hoby photografi, Anda bisa jual beberapa foto bidikan Anda di Instagram. Saat sebelum beberapa foto itu diupload di account Instagram Anda, berikan watermark lebih dulu untuk menghindar perampokan photo. Nach, bila ada yang beli satu ataupun lebih photo yang Anda papang itu, kirim file asli photo itu (tanpa watermark) ke konsumen. Simpel, kan?

 

  1. Mencari Sponsor

 

Sering melihat satu aktivitas didukung merek tertentu? Nach, hal sama bisa diaplikasikan di Instagram. Bila Anda memakai langkah ini, Anda perlu pro aktif cari merek. Misalkan saja, account Anda mengenai kulineran, karena itu brand-brand produsen makananlah yang Anda mencari.

 

Sesudah terjadi persetujuan harga, waktu periode posting, dan sebagainya, baru Anda mempublikasikan video atau gambar berkaitan produk dari merek itu.

 

  1. Menjual Akun Instagram

 

Mungkin saja Anda telah lama memakai Instagram dan jemu. Dibanding menutupnya, Anda dapat mendapatkan uang dengan jual account itu ke yang tertarik. Sekedar info saja, jual account Instagram tidak cuma factor kebosanan. Tetapi, dalam pengatamatan saya, kegiatan ini menjadi kebun usaha. Dalam pengertian, membuat beberapa account Instagram untuk dipasarkan selanjutnya (wajar disebutkan beternak account).

 

Berapakah nilai jual sebuah account Instagram? Harga mulai dari beberapa ratus ribu sampai beberapa puluh juta rupiah, tergantung dalam jumlah dan hubungan followers (penganut).

Also Read

Tags

Ads - Before Footer