15 Aplikasi Keren dan Tercanggih di Android Tahun 2021

Azza Azzahra

Apa saja Aplikasi Keren itu?

Memiliki sebuah smartphone jaman ini adalah seperti menjadi satu keharusan untuk dimiliki untuk setiap orang. Nyaris di semua kegiatan yang ada seperti pekerjaan sampai kebutuhan untuk media komunikasi sangat mengutamakan smartphone sebagai faktor utamanya. Ada bermacam-macam aplikasi keren dan tercanggih di Android yang bisa kalian download dan di Install pada smartphone yang kalian punya.

Semua aplikasi Android yang ada, memiliki kegunaan yang bermacam-macam sehingga dapat menambah kreativitas kalian ketika sedang menggunakan smartphone. Tak hanya sampai disitu, beberapa aplikasi ini juga memberikan kalian info yang berharga seperti halnya berita yang terjadi hari ini. Agar mempermudah kalian untuk mencari aplikasi keren dan tercanggih di Android yang dimaksud, maka kami akan mengulas beberapa aplikasi keren itu diantaranya:

 

  1. SoundHound (Pencari Judul Lagu)

Sound Hound

SoundHound adalah aplikasi keren untuk mencari musik yang ada di AppStore, Playstore maupun Windows Marketplace untuk HP. ini memungkinkan para user untuk menandai musik ketika dimainkan. Hal ini juga yang memungkinkan untuk mengucapkan atau mengetik nama artis maupun lagu. SoundHound sangat berbeda dengan kompetitornya  yaitu Shazam, Shazam hanya bisa menandai lagu lewat musik yang sedang di mainkan saja.

Sesudah menandai lagu, SoundHound akan memberi kita lirik dari lagu itu, setelah itu aplikasi ini juga memberikan link yang bisa menghubungkan kalian ke video lagu tersebut yang ada di YouTube, nada dering, maupun iTunes, serta dapat mengakses Pandora Radio, dan memberi kalian pertimbangan untuk lagu lainnya.

Ada tiga tipe dari aplikasi ini yaitu: SoundHound, SoundHound Infinity dan Hound. SoundHound adalah tipe gratis tapi disertai iklan banner, sedangkan SoundHound Infinity adalah tipe premium dan mempunyai fungsi yang sama akan tetapi tidak ada iklan banner, dan Adapun Hound hanya memungkinkan user untuk mencari artis maupun lagu dengan berbicara di dalamnya.

 

  1. AirDroid (Transfer Data dari HP ke Komputer Lebih Simpel)

Airdroid

Aplikasi keren selanjutnya Airdroid, adalah aplikasi yang bisa kalian pakai untuk menyambungkan Smartphone kalian ke perangkat PC atau Laptop melalui bantuan jaringan nirkabel.

Airdroid bisa juga kalian pakai untuk mengawasi smartphone milik orang lain yang sudah kalian install pada aplikasi tersebut.

Misalnya jika kalian mau mengawasi ponsel milik anak kalian seperti apa saja web atau aplikasi yang dikunjungi oleh anak Ketika menggunakan smartphonenya. Seluruh kegiatan dari smartphone anak kalian bisa dilihat dan dipantau oleh aplikasi keren ini.

Tak hanya itu, AirDroid juga bisa dipakai untuk memindahkan file dari smartphone ke PC atau Laptop dengan simple tanpa harus memerlukan konektor flashdisk, kabel dan sebagainya.

Airdroid ini juga bisa berguna untuk mengirim pesan dari komputer maupun laptop. banyak manfaat yang bisa kalian dapat ketika mendownload dan menginstall aplikasi ini.

 

  1. Wifi Map (Mengetahui Kata Sandi Wi-Fi)

Wifi Map

Aplikasi Wifi Map adalah aplikasi keren yang bisa membantu kalian dalam mendapatkan wifi lengkap dengan passwordnya, bagi kalian yang butuh koneksi internet melalui wifi dengan gratis. Wifi Map ini mampu menyimpan password wifi dari user wifi map lalu akan di share ke seluruh user wifi map lainnya. hebatnya juga dari aplikasi ini ialah meski security wifi sudah diupdate melalui cara ganti password wifi, aplikasi ini tetap dapat melakukan pembaharuan juga untuk mengupdate playlist password pada wifi tersebut. Dan selain bisa membantu kalian untuk mendapatkan password wifi secara gratis, aplikasi keren ini juga bisa berguna sebagai navigasi jalan seperti layaknya google maps.

Ada sekitar 100 juta titik lokasi WiFi di seluruh dunia, ini adalah aplikasi yang tepat untuk kali yang seringkali bepergian ke luar negeri.

Tidak seperti aplikasi yang serupa lainnya, WiFi Map juga menawarkan cara offline yang ini berarti kalian bisa mendapatkan hotspot meski kalian tidak tersambung dengan paket data.

 

  1. Dual Space

Dual Space

DualSpace yaitu Aplikasi keren yang berfungsi sebagai kloning yang di mungkinkan kalian untuk membuat tiruan aplikasi favorit yang sama persis beserta fungsinya. Dengan kata lain, Kalian bisa mempunyai dua akun user yang berbeda dalam aplikasi yang sama dengan menggunakan satu smartphone.

Tampilan yang familier dan simple membuat DualSpace begitu mudah dioperasikan. Ketika kalian membuka DualSpace, daftar aplikasi yang sesuai muncul di layar smartphone kalian, untuk membuat replika dari salah satunya, cukup hanya pilih dari list dan dalam hitungan detik kalian sudah mempunyai duplikat aplikasi dan bisa dibuka seluruhnya yang tersedia dalam antarmuka DualSpace.

DualSpace ini sangat bermanfaat untuk kalian yang butuh menggunakan dua akun semisal Whatsapp atau alat perpesanan lain dari smartphone yang sama, atau pernahkah kalian berpikiran untuk mempunyai dua aplikasi yang sama dalam satu smartphone saja? Sekarang kalian bisa memilikinya hanya dengan menginstall aplikasi Dual Space ini. Aplikasi keren ini juga cocok untuk kalian yang memiliki dua akun sosmed dengan dua nomor yang berbeda.

 

  1. 1Password

1Password

1Password yaitu aplikasi keren yang berguna sebagai pembuat dan penyimpan password kalian di setiap layanan. Aplikasi ini juga membuat kalian lebih mudah masuk ke situs yang kalian kunjungi dengan menyediakan beberapa extensi dengan Safari, Chrome, maupun Firefox. Tak perlu susah-susah mengingat password yang bejibun. Biarkan 1Passsword yang menangani seluruhnya.

Info yang dapat disimpan 1Password tak hanya sebatas password. Kalian bisa juga menyimpan info privat lainnya seperti akun FTP, catatan, data pribadi, lisensi aplikasi, atau bahkan nomor kartu kredit. 1Password bisa juga menjadi pengganti dompet digital.

Kemungkinan yang patut dipertanyakan adalah bagaimana cara mengakses seluruh kata sandi yang sudah di simpan di 1Password. Hal itu tidak menjadi masalah karena 1Password tersedia juga untuk seluruh platform mulai dari iPhone, iPad, maupun Windows. Jika tidak mempunyai waktu waktu untuk mengakses 1Password di komputer rental, bisa kalian gunakan sinkronisasi Dropbox untuk mengakses kata sandi secara online. 1Password adalah sebuah aplikasi canggih yang wajib untuk di miliki bagi kalian yang mempunyai banyak akun online.

 

  1. Google Assistant Go

Google Assistant Go

Aplikasi keren satu ini merupakan produk dari Google dengan kode nama “Go” yaitu  program dengan model simpel hasil dari pengembangan aplikasi utama yang memiliki tingkat konsumsi memori yang sangat tinggi, dengan menggunakan aplikasi Go ini konsumsi memori pada aplikasi bisa ditekan lebih rendah yaitu dengan cara mengurangi beberapa fungsi ekstra yang dirasa tidak diperlukan oleh user, sehingga aplikasi ini bisa lancar ketika di gunakan di smartphone dengan spek RAM yang rendah.

Pada Google Assistant Go sendiri fungsi yang dihilangkan adalah pada kemampuan pengaturan reminders, kontrol untuk perangkat pintar, device action dan Actions on Google serta masih terbatas pada bahasa yang belum selengkap Google Assistant versi standar. Akan tetapi aplikasi Assistant Go ini masih bisa dipakai untuk beberapa fungsi umum, seperti menelpon lewat perintah suara, mengirim pesan, mendengarkan musik, menghidupkan panduan penunjuk jalan, melihat acara bahkan sampai memberikan informasi ramalan cuaca hanya melalui perintah suara.

 

  1. Smart Tools

Smart Tools

Aplikasi keren yang satu ini adalah Smart Tools merupakan kit alat praktis dengan sekitar 40 perkakas pertukangan kayu serta alat ukur. Dengan menggunakan pemindai bawaan perangkat yang ada dalam aplikasi kotak alat serba bisa, berfungsi seperti pisau tentara Swiss. Toolbox ini mendukung seluruh jenis perangkat dengan berbagai bahasa, akan tetapi tidak semua tipe perangkat memiliki sensor yang cocok untuk semua alat dan utilitas, terutama dari kit pengukuran.

Aplikasi android Smart Tools yang dikembangkan oleh SMART TOOLS CO. Tercantum dalam kategori alat. Versi yang terbaru saat ini yaitu 2.1.4 dipublikasikan pada tanggal 04-05-2021. Lebih lanjut, menurut Google Play Smart Tools telah mencapai lebih dari 1 Juta pemasangan. Smart Tools saat ini memiliki peringkat 66 ribu dengan nilai peringkat rata-rata 4.7

Smart Tools ini merupakan paket lengkap yang terdiri dari 6 program terpisah. Didalamnya termasuk 6 set sehingga total menjadi 15 alat. Lebih kerennya, All-in-One (Seluruhnya menjadi Satu).

 

  1. Sky Map

Sky Map

Sky Map merupakan aplikasi keren yang berfungsi seperti planetarium genggam untuk perangkat smartphone kalian. digunakan untuk mengidentifikasi bintang, planet, nebula, maupun lainnya.

Jika kalian merasa penasaran dengan nama bintang kejora yang wujudnya lebih besar dan cahayanya lebih terang dibanding dengan bintang yang lain, Sky Map akan menjawab rasa penasaran kalian dengan cara yang begitu mudah dan simpel. Sky Map bisa disebut juga sebuah aplikasi pemetaan rasi bintang, kalian bisa mengetahui nama-nama bintang ketika kalian mengarahkan smartphone kalian ke langit ketika malah hari.

Beberapa hal yang bisa kalian gunakan dengan Sky Map seperti: Mencari bintang tertentu dengan fungsi search, contoh kalian bisa mencari dimana letak posisi Mars dan aplikasi keren ini juga akan menampilkan sebuah anak panah sebagai penunjuk di tengah-tengah layar agar kalian mengarahkan smartphone kalian ke arah yang dituju oleh anak panah tadi. Tak hanya itu ada juga pilihan Time Travel yang berguna untuk memperlihatkan letak posisi langit pada tanggal dan waktu yang sudah di atur oleh kalian. Selain menentukan waktu, kalian bisa juga melakukan “perjalanan waktu” dengan mengatur waktu tertentu di menu dropdown misal ketika saat matahari terbit pada esok harinya atau tanggal yang bersejarah seperti mendaratnya Apollo 11 di bulan. Kemudian ada menu Galeri dimana kalian bisa menyaksikan rupa asli dari sebuah galaksi layaknya ketika dilihat dengan menggunakan teleskop, dan kalian pun bisa otomatis mencari tahu dimana letak posisi galaksi tersebut pada saat melihat foto galaksi yang ada dalam Galeri tersebut.

 

  1. Dumpster

Dumpster

Aplikasi satu ini namanya Dumpster merupakan salah satu dari beberapa aplikasi yang cukup di kenal dikalangan pengguna smartphone. Aplikasi ini membuat smartphone kalian menjadi memiliki fungsi seperti Recycle Bin di Windows, yakni berfungsi untuk menyimpan berkas-berkas yang dihapus.

Ketika kalian salah menghapus berkas dan ingin mengembalikannya, maka kalian hanya butuh membuka aplikasi Dumpster ini, kemudian pilih berkas yang kalian ingin dipulihkan.

Jika kalian merupakan bagian dari orang yang sering memakai smartphone untuk bekerja, bisa jadi untuk foto, edit gambar, mengambil video vlog, atau yang lainnya, Dumpster akan sangat membantu kalian, Karena jika kalian sering bekerja di smartphone, tentunya akan sering berhadapan dengan menghapus file. jikalau kalian berubah pikiran, maka Dumpster bisa memulihkan berkas kalian dengan cepat.

Tapi, Dumpster ini bukan aplikasi recovery ya, Melainkan hanya aplikasi yang berfungsi untuk menyimpan berkas yang terhapus. Jadi, kalian tidak bisa memulihkan berkas yang sudah kalian hapus sebelum menginstall Dumpster.

Kelebihan Dumpster dibanding dengan aplikasi recovery file yaitu, kalian dapat memakainya tanpa harus me-root smartphone terlebih dahulu.

 

  1. Clap to Find

Clap to Find

Clap to find adalah sebuah aplikasi keren selanjutnya yang dibuat untuk menemukan ponsel hanya dengan modal tepuk tangan saja, Aplikasi ini begitu membantu disaat ponsel tiba-tiba hilang atau lupa meletakkannya. Aplikasi seperti ini identik sekali bagi kalian yang pelupa dan sering teledor.

Ketika kalian bertepuk tangan maka secara langsung ponsel akan hidup dan berdering, dengan begitu smartphone kalian akan segera ditemukan.

 

  1. TunnelBear VPN

TunnelBear VPN

TunnelBear VPN merupakan aplikasi yang memungkinkan kalian untuk terhindar dari larangan halaman sebuah web tertentu, sehingga kalian dapat mengakses laman yang kalian inginkan dari seluruh dunia.

Kelebihan TunnelBear VPN di banding dengan aplikasi yang serupa yaitu antarmukanya yang bagus dan menarik. Kalian bisa melihat sedang berada di mana dan saluran apa yang sedang dipakai, setiap saat dan dengan cara yang mudah.

TunnelBear VPN merupakan aplikasi VPN luar biasa yang tak hanya bekerja secara sempurna, tapi juga simpel untuk dipakai. Melalui aplikasi TunnelBear VPN ini di smartphone kalian, tak ada lagi laman web yang tak bisa kalian kunjungi.

 

  1. MX Player

MX Player

MX Player ialah satu aplikasi keren yang berfungsi sebagai pemutar video yang memungkinkan kalian menyaksikan hampir seluruh film atau klip yang terlepas dari formatnya, langsung di layar Android Anda.

Satu hal yang paling menarik di MX Player yaitu tatanan kontrol gerakannya yang besar sehingga memberi kalian alternatif untuk melakukannya nyaris keseluruhan hal melalui jalan pintas manual. Contohnya, kalian hanya butuh menggosok ke bawah di sisi kiri layar untuk mengatur kecerahan. Kalau kalian melakukan ini di sisi bagian kanan, atau di sisi lain, kalian akan mengatur volume.

Fungsi lain yang begitu menarik yaitu pilihan untuk menguupload dan mengedit subtitle dengan bermacam cara. Kalian bisa merubah font, ukuran, warna, dan jeda… jelasnya, kalian bisa memainkan subtitle kurang lebih seperti yang kalian inginkan. Dan ini mendukung format seperti: SRT, TXT, SUB, SSA, SMI, MPL, dan AAS.

MX Player merupakan salah satu pilihan terbaik yang ada di market player video Android. Tak hanya memiliki bermacam-macam fitur namun juga pengaturan antarmukanya yang sangat mudah digunakan, halus, dan sangat mudah juga diakses.

 

  1. Gravity Screen

Gravity Screen

Aplikasi yang satu ini adalah Gravity screen aplikasi yang memanfaatkan pemindai gravitasi yang tersemat di perangkat Android yang berguna untuk mengaktifkan dan mematikan layar. Tak hanya itu, Gravity Screen juga memakai pemindai kedekatan (proximity sensor) untuk memantapkan performanya.

Gravity Screen mempunyai 3 fitur utama yang dapat membuat kalian tidak ingat dengan keberadaan tombol power atau home.

Mengaktifkan layar secara otomatis.

Layar smartphone kalian akan menyala bila kalian mengangkatnya, hanya dengan mengangkatnya ( dari atas meja atau dari dalam saku kalian ).

Menjaga layar tetap menyala.

Ketika kalian sedang berselancar di internet, membaca artikel contohnya, jika layar smartphone kalian sudah mulai meredup, goyangkan sedikit saja sudah bisa membuatnya terang kembali.

Mematikan layar.

Jika kalian meletakkan smartphone di atas meja dalam posisi layar menghadap ke bawah (bisa juga menghadap ke atas, tergantung mode yang kalian pilih), atau memasukkannya ke dalam saku, Aplikasi ini akan secara langsung menonaktifkan layar smartphone kalian.

 

  1. Universal TV Remote Control

Universal TV Remote Control

Universal TV Remote adalah aplikasi keren selanjutnya yang bisa merubah smartphone menjadi sebuah remote control universal yang bisa diaplikasikan untuk TV mana saja. Untuk Televisi yang lebih tua, kalian membutuhkan perangkat sinar infra merah, tapi bila kalian mempunyai Smart TV yang lebih canggih, maka hanya cukup pastikan keduanya tersambung dengan jaringan WiFi yang sama.

Melalui Universal TV Remote, kalian bisa merubah saluran TV tanpa harus berdiri. Kalian bisa juga mengatur volume, menghentikan, memilih aplikasi SmartTV, dll. Universal TV Remote merupakan aplikasi canggih yang bermanfaat agar kalian tidak membutuhkan banyak remot. Sekarang kalian hanya membutuhkan smartphone dengan fitur Infra Merah dan cukup daya untuk menggunakan aplikasi ini

 

  1. Alarm Clock Xtreme

Alarm Clock Xtreme

Alarm Clock Xtreme Free merupakan suatu aplikasi android yang dirancang oleh AVG, yang mempunyai berbagai fitur untuk alarm maupun panggilan untuk bangun.

Keuntungan dari Alarm Clock Xtreme Free adalah opsi untuk mengatur musik, baik dari pustaka musik, suara yang sudah ada, maupun musik random. Kalian bisa juga mengatur alarm supaya bersuara normal, atau dengan suara yang secara perlahan-lahan  meningkat agar kalian tidak bangun dengan tiba-tiba karena kaget.

Opsi lain dari Alarm Clock Xtreme Free adalah kemampuan untuk mengatur rumus matematika untuk menunda sementara, atau untuk menggetarkan perangkat.

Aplikasi Alarm Clock Xtreme Free ini adalah sebuah alarm yang sangat luar biasa untuk perangkat smartphone kalian.

 

Nah, dari 15 aplikasi keren dan tercanggih di 2021 yang kami rekomendasikan, tentunya bisa bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari. Manakah aplikasi yang paling keren dan tercanggih menurut kalian dan patut untuk di sematkan di Smartphone kalian?

Also Read

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer