10+ Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaru dan Anti Jebol 2021

Azza Azzahra

Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik 2021

Ingin tahu apa aplikasi pengatur keuangan usaha paling populer sekarang ini?

apa lagi, di zaman digital seperti saat ini, segala hal telah tersambung dengan internet. lebih-lebih, dengan mengendalikan keuangan akan menyelamatkan permasalahan keuangan khususnya dalam usaha.

Jika Anda alami permasalahan itu, coba untuk lebih atur keuangan Anda. Salah satu triknya yakni memakai aplikasi pengatur keuangan.

Berikut daftar aplikasi pengatur keuangan terbaru 2021 yang dapat Anda coba.

  1. BukuWarung

Aplikasi buku warung

Aplikasi pertama kali yang bisa Anda pakai untuk atur keuangan usaha ialah BukuWarung. Sebetulnya, BukuWarung direncanakan untuk membantu pembukuan dalam usaha atau usaha kecil dan menengah.

Ada banyak hal yang dapat Anda kerjakan di BukuWarung, yakni menulis penghasilan dan pengeluaran, selisihnya akan kelihatan jelas.

Satu lagi feature favorit dari aplikasi yang ini ialah pencatat hutang. Masukan saja data seperti nama, nomor handphone, dan nominal hutangnya.

BukuWarung sediakan feature untuk mengirimi pengingat ke orang yang mempunyai hutang. Anda tidak perlu repot untuk menagihnya. Disamping itu,

Berikut keuntungan menggunakan aplikasi BukuWarung:

  • Ukuran aplikasi kecil
  • Dapat digunakan tanpa jaringan
  • Gratis pengingat melalui SMS
  • Gampang dimengerti oleh pemula
  • Dapat buat laporan keuangan usaha automatis
  • Dapat digunakan banyak HP berbarengan
  • Dapat transfer antara bank GRATIS admin
  • Dapat berjualan pulsa dan token listrik
  1. Wallet

aplikasi wallet

Wallet ialah aplikasi untuk atur keuangan usaha di Android yang dapat Anda peroleh dengan gratis. Ada juga service aplikasi berbayar dengan feature lebih komplet.

Feature dari Wallet yang mempermudah pemakai ialah mengimpor transaksi bisnis dari file tipe spreadsheet . Sehingga, Anda tidak harus masukan perincian transaksi bisnis lewat cara manual.

Pemakainya bisa juga menyambungkan Wallet dengan beragam aplikasi mobile banking. Semua transaksi bisnis yang sudah dilakukan di m-banking akan terdaftar dalam Wallet secara automatis.

Satu lagi feature yang tidak dapat ditemui di aplikasi yang lain ialah pembuat gagasan pembayaran yang dibarengi dengan pengingat.

  1. Spendee

Spendee

Spendee benar-benar pas untuk Anda yang banyak memiliki gagasan di masa datang. Misalnya berlibur, pernikahan, dan lain-lain. Dengan Spendee, Anda bisa membuat gagasan keuangan untuk beragam peristiwa penting.

Aplikasi ini akan memberi Anda reminder atau pengingat untuk menyisihkan beberapa penghasilan buat merealisasikan gagasan anda.

Disaksikan dari penampilan aplikasinya, Spendee benar-benar menarik dan pas untuk anak muda. Anda bisa juga menyaksikan informasi grafis dari keuangan Anda dalam beberapa waktu paling akhir.

Anda dapat memutuskan untuk menunjukkan data keuangan dalam sebulan atau satu pekan terakhir.

  1. Lunasbos

aplikasi Lunasbos

Benar-benar berlainan dari awalnya, Lunasbos jadi salah satu aplikasi untuk atur hutang piutang. Lunasbos ditujukan untuk dua belah pihak yang turut serta dalam transaksi bisnis hutang piutang atau pinjam pinjam uang.

Pemilik hutang dan pemberi hutang harus sama memasangkan Lunasbos di Androidnya. Aplikasi ini akan lakukan sinkronasi transaksi bisnis di kedua pihak.

Pemberi hutang bisa mengelola waktu jatuh termin atau pembayaran pelunasan pembayaran hutang. Lunasbos akan memberinya pengingat secara automatis pada pihak yang mempunyai hutang untuk segera membayarnya.

Maka tidak ada alasan rekan kabur bawa hutangnya.

  1. Mint

aplikasi Mint

Kerap lupa bayar premi asuransi atau bill listrik tiap bulan? Kelihatannya Anda memerlukan aplikasi Mint buat mengingati Anda untuk bayar beragam jenis bill tiap bulan.

Tidak cuman memperingatkan, Mint bisa juga digunakan untuk membuat bujet atau anggaran. Mint pastikan jika pengeluaran Anda tidak semakin besar dari jumlahnya penghasilan.

Satu lagi keunggulan dari Mint yakni banyak memiliki kelompok yang memudahkan pemakai dalam menulis pengeluarannya.

  1. UangKu

Aplikasi UangKu

Aplikasi UangKu adalah buatan developer dari Indonesia. Hingga mata uang yang digunakan dalam aplikasi ini ialah Rupiah Indonesia.

UangKu benar-benar pas dipakai untuk beberapa orang yang baru pertama kalinya memakai aplikasi pengatur keuangan usaha.

Penampilan UangKu benar-benar pemakai friendly. Jauh dari kata memusingkan atau sulit dipakai. Feature pendataan keuangannya juga demikian detil dan benar-benar terancang.

Dengan UangKu, Anda bisa memutuskan sasaran tabungan dan pengeluaran optimal.

  1. Money Lover

Aplikasi Money Lover

Money Lover sudah didownload dan dipakai oleh lebih dari lima juta orang di penjuru dunia. Bahkan juga Money Lover terhitung ke Editor’s Choice.

Maknanya, aplikasi ini tawarkan keringanan dalam pendataan keuangan individu. Pemakai bisa mengategorikan pengeluarannya berdasar kelompok tertentu.

Money Lover mempunyai kekuatan untuk menganalisa pengeluaran dan penghasilan yang terbesar dari tiap-tiap kelompok.

Money Lover menyuguhkan diagram tangkai dan grafik lingkaran untuk mempermudah pemakai dalam mengawasi semua pengeluaran dan penghasilan. Ada juga feature pengingat untuk pembayaran bill teratur.

  1. Monefy

Aplikasi Monefy

Disaksikan sepintas, penampilan Monefy hampir serupa dengan Money Lover. Satu perihal yang membandingkan antara ke-2 nya ialah pemakaian icon untuk tiap kelompok di Monefy. Ini membuat penampilan jadi lebih fresh dan menarik.

Di halaman awal, Anda akan menyaksikan grafik lingkaran yang berisi rekap data pengeluaran Anda per kelompok.

Di situ Anda bisa menyaksikan, kelompok mana yang paling banyak habiskan uang.

Jika ingin ganti handphone, Anda tidak perlu cemas. Data di Monefy bisa ditempatkan di Google Drive dan Dropbox.

Anda bisa mengimpor data dari cloud penyimpanan itu bila ingin mengalihkan data ke piranti baru.

Satu perihal sebagai kelemahan pada Monefy ialah minimnya ketersediaan mata uang untuk diperlihatkan. Bahkan juga aplikasi ini tidak sediakan opsi mata uang rupiah.

  1. 1Money

Aplikasi 1Money

Jika Anda gampang jemu dengan penampilan aplikasi di handphone, seharusnya Anda pilih 1Money untuk menulis keuangan.

Aplikasi yang ini sediakan beragam jenis warna yang bisa ditukar sesuka hari oleh pemakainya.

Di halaman awalnya, Anda akan menyaksikan ringkasan dari semua pengeluaran yang Anda kerjakan dalam sebulan. Tiap kelompok dilukiskan dengan warna yang lain hingga mempermudah pemakai untuk membacanya.

Anda bisa menambah semua data pengeluaran Anda tiap hari lebih gampang. Pada bagian atas aplikasi, akan tercantum jumlah pengeluaran dan saldo yang tersisa.

Maka Anda dapat semakin arif dalam atur pengeluaran Anda seterusnya.

  1. Money Pro

Aplikasi Money Pro

Money Pro tawarkan penampilan aplikasi pengontrol keuangan yang semakin kompeten dibanding aplikasi lain.

Secara standar, aplikasi ini mempunyai background gelap dengan content warna kontras. Masing-masing kelompok pengeluaran diperlihatkan dalam warna yang lain.

Banyak hal yang bisa Anda kerjakan di Money Pro diantaranya menganggarkan penghasilan dan pengeluaran dengan benar-benar gampang.

Anda dapat atur pengingat untuk bill yang mencakup tipe bill, tanggal jatuh termin, dan jumlah bill yang perlu dibayar.

Pemakai juga bisa mensinkronasi account bank dan kartu credit dengan aplikasi Money Pro. Semua transaksi bisnis yang sudah dilakukan secara non tunai akan terdaftar secara automatis.

Ini bisa kurangi berbelanja yang terlalu berlebih.

  1. Moneon

aplikasi Moneon

Moneon tidak cuman tawarkan penataan keuangan individu. Moneon bisa digunakan untuk atur keuangan di keluarga dan perusahaan.

Anda bisa menambah banyak dompet untuk Anda urus sekalian. Mata uang yang digunakan untuk tiap dompet juga dapat berbeda.

Keunggulan Moneon yang tidak bisa dijumpai pada aplikasi keuangan usaha yang lain ialah menyertakan photo pada tiap catatan transaksi bisnis.

Jika dibutuhkan, pemakai bisa juga mengekspor data keuangan ke file spreadsheet (CSV). Luar biasanya, Moneon menggratiskan semua servicenya.

 

Baca Juga : 10+ Referensi Aplikasi Video Call Terbaik

 

Memakai aplikasi untuk atur keuangan bisa dibuktikan membuat keadaan keuangan jadi lebih baik. Penghasilan terdaftar secara baik dan pengeluaran juga bisa ditata sebegitu rupa.

Disamping itu sudah pasti Anda akan memperoleh semakin banyak faedah dari aplikasi pencatat keuangan atau aplikasi pembukuan toko.

 

itulah 10 + Aplikasi pengatur keuangan yang bisa anda gunakan, Selamat Mencoba ! Semoga bermanfaat.

 

Also Read

Ads - Before Footer