10 Aplikasi Android Transfer Uang Antar Bank 2021 Gratis, Apa Saja?

wartaberitabaru.com – Di jaman seperti saat ini, masih mau ribet ke ATM hanya untuk mentransfer uang? sekarang sudah banyak bertebaran aplikasi-aplikasi transfer uang lewat smartphone yang dapat dijadikan pilihan dan solusinya.

Bila melakukan transfer uang melalui Alfamart atau indomaret saja sudah dapat memudahkanmu bagi rumahnya yang jauh dari ATM, maka dengan menggunakan salah satu atau beberapa aplikasi ini di Ponsel kalian, justru bisa kamu lakukan dimana saja tanpa harus keluar rumah.

Tidak Cuma transfer uang saja, Berbelanja maupun bayar tagihan juga makin mudah yaitu hanya dengan sekali klik saja.

Biaya admin merupakan salah satu kelemahan mentransfer langsung dari bank yang kita gunakan sehingga lama-lama membuat saldo kalian terkuras. Apabila kalian harus mentransfer uang ke beda bank dengan durasi yang cukup sering.

Maka dari itu cara transfer uang lewat Ponsel dengan beberapa aplikasi berikut ini akan membantu menghemat puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu rupiah.

Oh iya sebagai informasi tambahan, ada beberapa aplikasi yang tidak hanya bisa mentransfer ke bank di dalam negeri saja, tetapi juga bisa mentransfer ke Bank di luar negeri juga.

Apa saja aplikasinya, berikut ini aplikasi transfer uang gratis tersebut yang bisa kalian pilih :

 

  1. DANA

Aplikasi transfer uang gratis yang pertama yaitu DANA (https://www.dana.id/), dompet digital ini merupakan dompet yang cukup aman, terpercaya, serta mempunyai fungsi yang lengkap.

Kalian dapat bertransaksi ke sesama pengguna DANA secara gratis, selain itu juga tersedia 10x transfer gratis ke beberapa bank lain di setiap bulannya.

Trending:  Rekom Aplikasi Kesehatan dan Kebugaran, Pas Temani dan Bantu Berlatih

Aplikasi DANA ini memiliki berbagai promosi serta voucher yang sering diberikan secara eksklusif pada penggunanya, selain itu, cara transfer uang menggunakan aplikasi ini juga sangat simpel.

Selain untuk transfer uang, Aplikasi DANA bisa juga dipakai untuk aplikasi investasi emas bagi kalian yang ingin masuk ke dunia investasi.

 

 

  1. Flip

Jika kalian membutuhkan aplikasi transfer uang tanpa menggunakan nomor rekening, kalian dapat mencoba aplikasi yang bernama Flip (https://flip.id/).

Hampir sebagian besar Bank mulai dari BCA, BNI, Mandiri, BRI, Jenius, sampai Bank syariah bisa juga melakukan kegiatan transfer ini.

Enaknya lagi, sebagai penerima tidak diwajibkan untuk mempunyai aplikasi ini.

Cara menggunakannya juga cukup simple dan gratis. Hanya saja, Aplikasi Flip ini tidak bekerja 24 jam.

 

 

  1. OVO

Selanjutnya ada Aplikasi OVO (https://www.ovo.id/), Tentu kalian sudah sering mendengarnya. Karena aplikasi ini sudah selaras dengan layanan transportasi online Grab. OVO merupakan salah satu pesaing aplikasi DANA karena fasilitasnya yang tak kalah lengkap, apalagi banyak produk dari mulai pemilik toko di mall sampai penjual di jalanan yang sudah menggunakan pembayaran dengan menggunakan aplikasi ini.

Cara mengisi saldo OVO juga sangat simpel, sehingga tidak akan membuat kalian ribet. Selain itu, kalian juga bisa menikmati layanan kemudahan transfer ke semua user dan bank melalui OVO. jika ingin menikmati layanan yang lebih lengkap, beralihlah ke OVO Premier

 

 

  1. LinkAja

Jika ingin melakukan transfer dan tarik tunai ataupun membayar dengan menggunakan kode QR dan token, maka semuanya bisa dikerjakan dengan simple dan praktis menggunakan Aplikasi LinkAja (https://www.linkaja.id/).

Untuk menghindari biaya admin ketika melakukan transfer uang, Aplikasi ini menerapkan nominal transfer sedikitnya sebesar Rp.10.000.

Sama seperti halnya OVO, kalian harus upgrade akun kalian ke “full service” agar dapat menikmati bermacam-macam fitur istimewa, diantaranya transfer tanpa biaya admin.

Trending:  Aplikasi Editing Video Android

 

 

  1. Payfazz

Aplikasi selanjutnya yang disarankan untuk kalian pilih yaitu Payfazz “www.payfazz.com”, yang menyediakan layanan transfer antar bank secara gratis, jika kamu sedang dapat promo. bahkan, kalian bisa juga untuk bayar tagihan PLN, isi pulsa, hingga top up GoPay. Jika ingin mencari penghasilan tambahan, kalian juga bisa menjadi agen Payfazz.

Keuntungan dari Payfazz yaitu batas maksimum transfer yang bisa mencapai Rp. 1 juta

Hanya saja, Ketika kalian memilih mode gratis biaya admin, transfer yang kalian lakukan memakan waktu yang cukup lama.

 

  1. IPOTPAY

IPOTPAY bisa digunakan untuk melakukan kegiatan transaksimu setiap hari, diantaranya transfer antar Bank tanpa batasan. bahkan, aplikasi IPOTPAY ini juga akan menyimpan uangmu di Reksadana pasar uang yang dapat memberikan hasil di kisaran 10% setiap tahunnya. Jadi tidak perlu memasang aplikasi reksadana tambahan.

Keuntungan aplikasi IPOTPAY ini selain diawasi oleh OJK, kalian bisa juga untuk membayar tagihan kartu kredit, listrik, bahkan melakukan tarik tunai lewat ATM.

 

  1. Transfez

Jika kalian bermaksud mencari aplikasi transfer uang antar negara, Transfez merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk melakukan transfer dana ke lebih dari 47 negara dengan cepat, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dan dengan biaya yang terbilang lebih murah.

Aplikasi Transfez ini juga menyiapkan layanan pembelian, pembayaran tagihan, begitu juga transfer antar bank dengan gratis biaya admin.

 

  1. Netzme

Netzme menamai dirinya dengan “unique social payment app” tentunya akan menjamin keamanan kegiatan transaksi digital kalian dengan adanya lisensi dari Bank Indonesia.

Aplikasi transfer uang antar bank yang gratis ini menawarkan gratis biaya transfer antar bank agar supaya kalian tidak pusing memikirkan biaya admin yang begitu memberatkan. Batas transfer yang ditawarkan oleh Aplikasi Netzme ini yaitusebesar Rp. 5 juta. Cukup lumayan bukan ?

Trending:  Mengenal Content Management System, Untuk Pemasaran Konten Anda

 

  1. YourpayID

Sama dengan Transfez, aplikasi transfer gratis biaya admin ini bernama “yourpayID”. Aplikasi ini juga mendukung fungsi transfer ke berbagai Rekening Bank baik di dalam ataupun luar negeri.

Cukup dengan tekan layar smartphone kalian, Aplikasi yourpayID ini bisa membantu kalian menyelesaikan kegiatan transaksi dari transfer, belanja, sampai dengan tarik tunai.

Segera verifikasi akun untuk memaksimalkan saldo Yourpay kalian hingga Rp10 juta dan menikmati fasilitas seluruh fitur yang disediakan.

 

  1. OY! Indonesia

Berbeda dengan beberapa aplikasi diatas, Oy! Indonesia belum begitu terkenal dan familiar di masyarakat. Sebenarnya aplikasi OY! Indonesia sudah mulai berjalan sejak tahun 2016 dan dikembangkan oleh anak bangsa Indonesia sendiri, dengan aplikasi ini kalian bisa masuk ke akun kalian dan melakukan transaksi, tentunya setelah melakukan top up dari Paytren ataupun GoPay terlebih dahulu. Terkait keamanan, jangan khawatir. OY! Indonesia sudah terdaftar dan berada dibawah pengawasan Bank Indonesia.

 

Kesimpulan dan Penutup

Itulah beberapa aplikasi transfer antar Bank gratis biaya admin di Indonesia. Dari berbagai aplikasi diatas, kalian dapat melakukan transfer uang antar bank tanpa dikenakan biaya admin alias gratis, serta ada banyak promo menarik yang dapat kalian peroleh.

Aplikasi transfer uang antar Bank di atas sengaja dirancang agar setiap kegiatan transaksi keuangan penggunanya menjadi lebih mudah. Sekarang kalian tidak harus ribet pergi ke ATM yang mungkin jauh dari rumah kalian dan juga harus membayar biaya admin. Karena aplikasi transfer tersebut sudah bisa menjadi solusi yang tepat.

Jadi, dengan memakai salah satu aplikasi transfer antar bank gratis di atas, kalian bisa memangkas pengeluaran uang yang tidak sedikit.